Cara Mudah Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara MaksimalMedia Kesehatan –  Kutu rambut, Salah satu kutu yang paling menyebalkan diantara yang kutu lainnya. kutu yang satu ini bisa menyerang siapa saja baik perempuan maupun laki laki. yang paling bikin geram adalah kutu rambut sangat sulit dihilangkan dan dibasmi.


Bahkan meskipun dengan menggunakan bahan kimia seperti shampo anti kutu yang lainnya yang mengandung bahan kimia. jika kulit rambut alergi pada bahan kimia hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Berikut ini cara mudah menghilangkan kutu rambut secara alami.

Bahan – Bahan Alami Untuk Membasmi Kutu Rambut Secara Maksimal

Ada beberapa bahan – bahan alami yang dapat dijadikan sebagai alat untuk membasmi kutu rambut. dan yang terpenting bahan – bahan tersebut mudah didapat dan ditemukan, Apa Saja bahan – bahan alami tersebut untuk mengusir kutu rambut?

1. Menggunakan Mayones

Dibalik rasanya yang enak, ternyata mayones dapat mmbasmi kutu rambut. hal tersebut dikarenakan bahan – bahan dasar yang digunakan untuk mayones dapat membasmi kutu rambut.

untuk cara penggunaanya cukup mudah, dengan cara mengoleskan mayones pada rambut secara merata pada malam hari, kemudian tutup dengan shower cap atau topi plastik yang biasanya digunakan untuk mandi.

Pada eseok harinya buka shower cap tadi dan sisir rambut menggunakan sisir khusus untuk membersihkan kutu rambut yang telah mati dan membersihkan sisa mayones. Kemudian lakukan keramas menggunakan shampo agar lebih bersih.

2. Menggunakan Minyak Pohon Teh Dan Minyak Kelapa

Minyak pohon teh atau tea tree oil adalah salah satu bahan alami yang sangat ampuh untuk menghilangkan kutu rambut, bahkan hal itu dianjurkan oleh para ahli di pusat kesehatan california.

Para ahli juga menyarankan untuk mencampurnya dengan minya kelapa supaya hasilnya sangat maksimal dan ampuh. bukan hanya minyak kelapa, minyak zaitun pun dapat digunakan untuk campuran minyak pohon teh tadi.

Untuk cara menghilangkan kutu rambut, bisa dengan mengoleskan minyak pohon teh yang sudah dicampur dengan minyak kelapa atau zaitun kemudian diusapkan pada akar – akar rambut secara merata. lakukan hal tersebut hingga 2 -3 kali dalam seminggu.

3.  Menggunakan petroleum jelly

Jika ketika anda mencoba menggunakan minyak pohon teh mengalami alergi cobalah dengan menggunakan alternatif lain yaitu petroleum jelly yang sangat aman. namun sayangnya ketika menggunakan bahan tersebut ketika membersihkannya cukup sulit dan harus menggosok pada kulit kepala secara keras agar petroleum tersebut hilang dengan sempurna.

caranya sama dengan yang kedua yaitu dengan mengusapkan secara merata pada akar rambut. kemudian tunggu hingga beberapa menit. lalu bersihkan sisa – sisa dari petroleum jelly.

Komentar