Macam – Macam Senam Otak Untuk Melatih Kecerdasan

Meningkatkan kecerdasan otakMediakesehatan.me – Otak adalah salahsatu organ tubuh yang sangat berguna bagi manusia, otak sendiri merupakan sebuah pusat pengendali organ – organ tubuh lainnya, dan otak sangat berhubungan erat dengan kecerdasan seseorang. banyak cara untuk melatih kecerdasan seseorang salah satunya yaitu dengan  Senam Otak ( Brain Gym ).

Manfaat Dari Senam Otak bukan hanya untuk melatih kecerdasan seseorang, olahraga otak sendiri terkadang digunakan untuk orang yang mengalami syndrom, emosional dan lainnya. Apa saja jenis – jenis Olahrga otak untuk melatih kecerdasan seseorang?

Jenis – Jenis Dan Tata Cara Senam Otak Untuk Melatih Kecerdasan

Dibawah ini adalah strategi untuk Anda mengasah kembali atau menambah kecerdasan secara optimal.

1. Dengan Membaca

Membaca adalah cara utama untuk menambah kecerdasan, dengan membaca buku wawasan anda akan semakin bertambah. meskipun ada sebuah kata “Kecerdasan Bukan Berasal Dari Banyaknya Kamu Tahu, Melainkan Dari Banyaknya Kamu Berusaha Untuk Mendapatkan Sebuah Informasi”. berusaha untuk mendapatkan sebanyak – banyak informasi dan wawasan, baik informasi formal ataupun nonformal.

2. Bermain Game Strategi

Saya Sendiri Adalah orang yang suka bermain Game, terutama game bergenre Stragtegy dan FPS. dengan banyak bermain game bukan berarti orang tersebut adalah orang malas, karena saya sendiri bermain game di waktu luang saja, dan sisanya kebanyakan untuk mencari ilmu dan informasi, salahsatunya yaitu dengan menjadi seorang Penulis di Blog pribadi Ini.

Dengan bermain Game strategi otak kanan anda akan bekerja, otak kanan cenderung berpikir tentang kekreatifan, maka dari itu untuk melatih kecerdasan otak kanan dapat dengan bermain game, namun tidak berlebihan, contoh game strategi adalah catur.

3. Membiasakan Melakukan Beberapa Aktifitas Dengan Tangan Kiri ( Kidal )

dengan membiasakan kidal akan melatih otak, hal tersebut juga banyak diakui. bahwa orang yang kidal memiliki kecerdasan yang lebih. cobalah untuk melalukan beberapa aktifitas tidak keseluruhan dengan menngunakan tangan kiri.

4. Bermain Puzzle dan Teka – Teki Silang

Bermain puzzle dan teka teka silang adalah salah satu cara meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan seseorang. kecerdasan lebih cenderung ke otak kiri. maka dari itu untuk melatih untuk otak kiri bisa bermain puzzle atau TTS.

Itulah beberapa senam otak untuk melatih dan mengasah kecerdasan seseorang agar tidak tumpul karena tidak pernah diasah.

Komentar