Cara Menurunkan Tensi Darah dan Membuat Tetap Normal

Cara Menurunkan Tensi Darah dan Membuat Tetap Normal – Darah tinggi atau penyakit tendi darah merupakan salah satu penyakit yang seringkali kita dengar dikeluhkan oleh orang-orang disekeliling kita.

Penderita tensi darah tinggi biasanya akan mengalami hal-hal yang menyiksa diri,  seperti kepala yang sering pusing, mata yang secara tiba-tiba menjadi berkunang-kunang dan gelap, pelipis terasa sangat sakit, sekujur tubuh akan terasa gemetar sehingga anda akan sulit memegang benda, jantung berdetak kencang  sekali, dan keadaan seperti ini membuat seseorang akan tersiksa sekali, karena tidur salah, tidak tidurpun salah.


Tensi darah yang tinggi sangat lah beresiko untuk siapapu penderitanya, karena dapat juga menyebabkan kelumpuhan. Biasanya kelempuhan terjadi kepada penderita tensi darah ketika tensi sedang meningkat dan tiba-tiba bada lemas lalu terjatuh. Tidak jarang yang mengalami hal tersebut langsung mengalami kelumpuhan.

Jika saat ini anda memiliki tensi darah yang tinggi, berikut adalah tips cara menurunkan tensi darah.

Cara Menurunkan Tensi Darah Tinggi

1. Makan makanan berserat seperti buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan. Hal tersebut mampu menurunkan tekanan darah yang tinggi.

2. Konsumsi suplemen potasium atau kalium 2-4 gram/hari. Sayur dan buah yang banyak mengandung potasium diantaranya lidah buaya, seledri, bawang putih, alpukat, melon, pare, labu siam, bligo, labu parang, dan mentimun.

Jika saat ini tensi anda masih normal atau stabil, tidak ada salahnya juga anda menjaga agar tensi darah tersebut tidak semakin tingg atau rendah. Berikut adalah tips cara membuat tensi darah tetap stabil.

Cara Membuat Tensi Darah Tetap Stabil

Agar tensi tekanan darah tetap normal dan kita tidak menderita tekanan darah tinggi, bisa mempergunakan sari air seledri, dengan cara menumbuk halus segenggam daun seledri sampai halus, kemudian  saring dan peras dengan mempergunakan sehelai kain halus, air saringan itu diusahakan satu gelas.

Kemudian diamkan selama 1 jam, barulah diminum dengan sedikit ampas yang terdapat di dalam gelas. Jika bisa diusahakan meminumnya pagi dan sore, sebanyak 1 gelas setiap meminumnya. Lakukan tiap-tipa hari, maka tensi darah kita akan tetap normal, jauh dari serangan tekanan darah tinggi.

Cara lain yang dapat anda lakukan juga dengan menggunakan buah mengkudu. Pertama-tama ambillah 3 buah mengkudu, diparut halus dan kemudian diperas dengan saringan sehelai kain, diambilsari airnya sebanyak segelas blimbing.

Minumlah pagi dan soer hari setiap kali minum 1 gelas, jika memang anda melaksanakansetiap hari dengan teratur, selama itu juga tensi darah anda tak akan mengalami kenaikan, akan normal dan stabil.

Nah itu tadi adalah cara menurunkan tensi darh tinggi dan membuatnya tetap stabil. Perlu anda ketahui jika berbagai cara alami tersebut tidak dapat menurunkan tekanan darah anda, sebaiknya anda konsultasikan pada ahlinya atau dokter.

Komentar