Anak Anda Mengalami Susah Makan, Atasi Dengan Tips Berikut Ini

Meningkatkan Nafsu Makan AnakMediakesehatan – Ketika anak mengalami susah makan,para orang tua akan khawatir. kebanyakan anak yang mengalami susah makan berusia sekitar 3 – 5 tahun. anak – anak susah makan biasanay cenderung disebabkan menu makan.

Biasanya menu makan yang dihindari oleh anak adalah sayuran, anak – anak kecil tidak sedikit yang tidak suka sama sayuran terutama sayuran hijau. berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi anak yang susah makan.

Tips Mengatasi Anak Yang Mengalami Susah Makan

Inilah beberapa cara unik agar dapat menambah selera makan anak Anda.

1. Hias Dan Sajikan Secara Menarik

Makanan Yang menarik akan membuat rasa nafsu makan akan meningkat. bentuk semanarik mungkin bisa dengan mencetak atau membentuk. seperti membentuk hewan atu yang lainnya. bisa juga dengan membuat salad yang dihias dengan mayonaise.

2. Jangan Memaksa Nafsu Makan Anak

Porsi makan setiap anak berbeda beda, jika anak anda memiliki porsi makan sedikit jangan dipaksa memakan porsi yang banyak, hal itu dapat menimbulkan turunnya nafsu anak dan anak akan menyisakan atau tidak menghabiskan porsi makannya.

3. Buat Jadwal Makan Rutin

Buatlah jadwal secara rutin, untuk membuat jadwal bisa menanyakan makanan apa saja yang dia suka, dan lihat juga kandungan gizinya. dan jangan lupa untuk melihat juga antara makanan berat dan makanan ringan. jangan terlalu banyak makan ringan maupun berat. lakukan secara seimbang.

4. Membuat Daftar Makanan Kesukaan Anak

Dengan membuat daftar makanan kesukaan anak dapat membantu anak lebih akan nafsu makannya menigkat. jika anak anda susah untuk diajak ngobrol tentang menu masakan yang ida suka bisa dengan melihat pola dia makan. dan cobalah untuk memberikan menu makanan yang baru.

Mengatasi anak yang susah makan adalah hal yang cukup sulit, terutama anak anda hanya suka mengkonsumsi makanan ringan, sehingga gizi dan nutrisi tidak cukup. lakukan beberapa hal diatas untuk meningkatkan nafsu makan anak.

Komentar